Thursday, July 18, 2019

Cara Menghapus Akun Gmail di Smartphone Android



Enak-O - Akun Gmail adalah sebuah surrel atau alamat Email yang dikembangkan oleh Google. Gmail singkatan dari Google Mail, sedangkan Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau Surat Elektronik (digital) yang di ciptakan melalui komputer. Email ini sama halnya dengan surat yang di Kirim melalui kantor pos, hanya saja yang membedakannya adalah tentang proses pengirimannya.

Surat pos di kirim melalui tukang post dan pengirimannya membutuhkan waktu yang lama, ada yang lebih dari sehari bahkan ada juga yang berbulan bulan. Sedangkan email proses pengirimannya sangat cepat. Hanya melalui smartphone atau komputer, email hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengirimkan surat tersebut sampai ke tujuan. 

Karna kelebihan tersebut, tentu email memiliki peran yang sangat penting bagi manusia sebagai pengganti surat, media komunikasi.

Namun, karna perkembangan zaman, email tak lagi banyak di gunakan sebagai media komunikasi jarak jauh. Karna sudah banyak aplikasi lain yang lebih praktis dan mudah untuk saling berkomunikasi dengan jarak yang jauh dan sama dengan email yang hanya membutuhkan sinyal / jaringan internet sebagai penghubung. Aplikasi ini seperti Facebook, mesenger, whatsapp, line, instagram dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa disebut juga sebagai aplikasi chatting dan media sosial.

Karna induk dari software surat digital adalah Email. Maka tak jarang kebanyakan aplikasi / software lain harus mewajibkan pengguna untuk menghubungkan aplikasi tersebut ke akun email pribadi, terserah mau itu Gmail Google Mail maupun Ymail (Yahoo Mail). gunanya sama,  agar aplikasi tersebut dapat mengirimkan informasi kepada penggunanya melalui email yang di hubungkan.

Contoh Aplikasi yang mewajibkan pengguna menghubungkan akun email pribadinya adalah Playstore dan Youtube. Kedua aplikasi tersebut terhubung kuat dengan email sehingga wajib bagi pengguna untuk mengaitkan ke akun email masing-masing. 

Dan email yang paling populer atau paling banyak di pakai oleh pengguna adalah Gmail singkatan dari Google Mail.

Namun, email terkadang bisa menjadi sesuatu yang tak menyenangkan apalagi sebuah email yang sudah lama dan banyak terhubung dengan berbagai macam software atau aplikasi. Sehingga banyaknya pesan masuk ke email tersebut dan tentunya membuat smartphone android kita selalu bermunculan notifikasi dan membuat lag saat membuka email tersebut. 

Menghapus aplikasi Email bukanlah langkah yang tepat untuk mengakhiri itu semua, karna itu adalah aplikasi bawaan dari handphone. Jadi yang perlu dihapus adalah Akun Gmailnya bukan Aplikasi nya.

Ok, mungkin kamu sudah paham dengan penjelasan diatas. 

Lalu bagaimanakah cara menghapus akun Gmail yang tidak dibutuhkan dari smartphone android?

Ada 2 cara, yaitu untuk smartphone xiomi dan selain xiomi. 

Simak 2 cara tersebut di bawah ini tentang cara mudah menghapus akun Gmail dari smartphone android.

1. Cara menghapus Akun Email / Gmail di Smartphone Xiomi

Pertama : Silahkan buka menu pengaturan yang terletak di bagian pojok kanan atas bagian tempat data seluler di handphone xiomi kamu.
Kedua : Geser kebawah dan cari Tulisan "Sinkron" lalu tekan. Disana terdapat jenis email yang bisa di hapus. Maka pilih "Google".
Ketiga : Setelah itu akan terlihat nama nama akun Google yang ada du smartphone kamu. 


Tekan akun yang ingin di hapus, pilih lainnya yang ada di bagian bawah di lambangkan dengan 3 titik kecil, setelah itu pilih hapus akun maka akun tersebut akan hilang dari smartphone kamu.

2. Cara Menghapus akun Email / Gmail Selain Di Smartphone Xiomi

Pertama : Buka menu pengaturan yang letaknya sama dengan smartphone xiomi saya jelaskan di atas.
Kedua : geser kebawah, jika kamu menggunakan tablet, geser kesamping, pilih "Account" lalu tekan, cari tulisan "Google", tekan akun yang di hapus, lalu pilih hapus akun.

Seperti itulah kira kira cara menghapus akun email dari handphone android. Silahkan share artikel ini keteman teman kamu agar mereka juga tau apa yang kamu tau. Kunjungi terus website ini agar tidak ketinggalan informasi unik lainnya.
Trimakasih


EmoticonEmoticon